Minggu, 10 Mei 2009

VISI DAN MISI

VISI dan MISI
VISI KABUPATEN
Sesuai dengan potensi sumber daya yang ada dan keinginan masyarakat Kabupaten Mappi , yakni :”Membangun Mappi yang baru , aman dan damai menuju masyarakat yang sejahtera , mandiri , adil dan demokratis serta berkualitas dan bertanggung jawab” .
Dengan terbangunnya SDM mandiri , adil dan demokratis serta bertanggung jawab memberikan makna penataan masyarakat akan dibangun secara terstruktur sebagai investasi pembangunan dan harapan yang cerah dihari esok dari hari ini dengan demikian cita-cita masyarakat Mappi untuk jadi tuan di negeri sendiri tidak lama lagi akan terwujud . ILUSTRASI : mengapa jepang , Singapura dan Malaysia lebih maju dari Indonesia ? Negara-negara tersebut lebih memprioritaskan pembangunan SDM ditunjang oleh sektor lain .

MISI KABUPATEN
Misi kami susun dengan mengacu kepada Tugas Pokok Kepala Daerah selaku Penyelenggara Pemerintahan , Pelaksana Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan , maka yang menjadi misi pembangunan kami adalah :
1) Menata kelembagaan pemerintah dan aparatur Daerah untuk menuju pemerintahan yang baik (Good Governance) ,Aparatur yang bersih (Clean Government) .
2) Mempercepat laju pembangunan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat .
3) Meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dengan mengedepankan pelayanan yang efektif dan efisien .
Kemudian dengan berpedoman pada aturan perundangan yang ada dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJP Nas) , Rencana Pembangunan Jangka Menengah Propinsi (RPJM Nas) serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Propinsi (RPJM Prop) dan RKP Pusat dan Daerah serta dengan melakukan anakisa SWOT untuk menentukan factor-faktor apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan kita serta factor apa yang menjadi peluang dan ancaman yang ada di depan kita , maka kita menetapkan program strategis dan program penunjang yang akan dijabarkan lebih jauh berupa sub-sub program dan kegiatan tahunan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar