Minggu, 10 Mei 2009

TEROBOSAN-TEROBOSAN BARU

TEROBOSAN-TEROBOSAN BARU

Program-Program Agenda Utama

1. Seluruh rakyat Papua harus berdoa kepada Tuhan Allah supaya terjadi PERTOBATAN TOTAL , PEMBAHARUAN , PEMULIHAN dan TRANSFORMASI untuk membangun ETIKA dan MORAL dari para pemimpinnya .

2. Good Governance untuk MELAYANI RAKYAT dalam rangka terus membangun suatu masyarakat madani yang tertib , penuh disiplin dan taat kepada hukum .

3. Independent Outsourcing and Procurement System (IOPS) untuk tender , penunjukkan dan penilaian harga dari setiap proyek dan belanja Pemerintah Daerah .

4. Membuat terobosan langsung dengan dana OTSUS untuk membangun kampung (TURDES/TURKAM) . Dengan filosofi Pembangunan :membangun dari kampung ke kota , dari yang termiskin di kota . Dari rakyat , oleh rakyat dan untuk rakyat , mulai dari apa yang ada pada mereka (pemberdayaan masyarakat) .

5. Membuat konsep baru tentang pendidikan di tanah Papua : pendidikan bermutu tinggi dengan biaya murah bagi semua .

6. Membuat konsep baru tentang PELAYANAN KESEHATAN untuk seluruh Papua :pelayanan kesehatan bermutu tinggi dengan biaya murah bagi semua .

7. Membuat terobosan langsung dengan Pembangunan INFRASTRUKTUR (US $ 10 M) dan dikelola oleh Perusahaan Daerah untuk :

a) Transportasi

b) Energi

c) Air Bersih

d) Telekomunikasi

8. Membentuk lembaga/Badan Pengelola Kekayaan Alam Daerah (Pusat Data dan Informasi dan Promosi) .

9. Membuat kebijakan khusus untuk mengelola hasil hutan seperti mencabut HPH yang tidak membangun industri , menyetop pengiriman kayu log/gelondongan .

10. Membuat kebijakan khusus untuk mengelola hasil laut seperti menindak tegas pengelolaan hasil laut atau merusak terumbu karang , pembinaan nelayan untuk mengelola hasil laut yang memiliki nilai jual sangat tinggi , mengatur pemasarannya ke pasar dalam/luar negeri .

11. Melaksanakan Kebijakan untuk Menarik Investasi/Modal (Dalam dan Luar Negeri) , antara lain :

a) Kemudahan Perizinan

b) Keringanan Perpajakan

c) Tanah sebagai Daya Tarik Investasi (Equity Participation)

d) Ketersediaan tenaga kerja local yang terampil

12. Membuka perdagangan langsung (eksport/import) dari/ke luar negeri Papua .

13. Membentuk/mendirikan Kantor Penghubung untuk pendidikan , promosi , investasi , pariwisata dan perdagangan (non politik) di Eropa , AS dan Asia (Cina).

14. Membentuk/menghimpun DANA ABADI/TRUST FUND untuk membiayai : pendidikan , kesehatan , pemberdayaan masyarakat miskin dan lain-lain yang disumbangkan secara sukarela oleh pengelola kekayaan alam di tanah Papua .

LAMPIRAN : PENJABARAN PROGRAM STRATEGIS DAN PENUNJANG DALAM BENTUK PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUNAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar